Bupati Gresik Raih Penghargaan Pembina Proklim Terbaik dari Gubernur Khofifah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Gresik Raih Penghargaan Pembina Proklim Terbaik dari Gubernur Khofifah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Senin, 04 September 2023 21:43 WIB

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, didampingi pejabat daerah setempat ketika menunjukkan penghargaan pembina Proklim. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, meraih penghargaan pembina Program Kampung Iklim (Proklim) terbaik tahun ini dari Pemprov Jatim. Apresiasi itu diberikan langsung oleh Gubernur ketika puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Provinsi Jatim di Kabupaten Malang, Senin (4/9/2023).

Penghargaan diberikan karena bupati yang akrab disapa itu dianggap sukses melakukan pembinaan dalam mewujudkan keberhasilan Program Kampung Iklim di Kota Pudak. Ia menyatakan, penghargaan dipersembahkan kepada masyarakat yang gigih dalam upaya pelestarian lingkungan.

Hingga tahun ini, terdapat 28 kampung iklim yang sudah berjalan di . Keberadaan kampung-kampung iklim itu tersebar merata baik di wilayah utara, tengah, dan selatan .

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada desa/kelurahan hingga tingkat RT dan RW, yang peduli lingkungan. Penghargaan ini, adalah penghargaan untuk mereka semua," kata , didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) , Sri Subaidah.

Bupati menyampaikan, Pemkab melalui DLH terus mendorong pelestarian lingkungan hinggak ke tingkat RT/RW. Hal ini didukung dengan diterbitkannya SE Bupati perihal Penguatan Aksi Adaptasi dan Mitigasi Perubahan Iklim di Kabupaten .

Sementara itu, Sri Subaidah menyatakan, kolaborasi dan sinergi gencar dilakukan dengan berbagai pihak, mulai dari dunia usaha seperti PT PLN Nusantara Power, PT Pertamina Lubricants, dan PT Petrokimia .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video