Bupati Pamekasan Buka Optimalisasi Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah dan Guru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Pamekasan Buka Optimalisasi Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah dan Guru

Editor: Siswanto
Wartawan: Dimas Maulana Sugianto
Selasa, 05 September 2023 20:43 WIB

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat membuka Optimalisasi Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah dan Guru.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati , Baddrut Tamam, membuka giat Optimalisasi Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah dan Guru, Selasa (5/9/2023). Kegiatan yang diprakarsai dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) itu akan digelar selama 3 hari (5-7 September 2023).

Agenda tersebut akan diikuti seluruh kepala sekolah dan guru di Bumi Gerbang Salam. Seluruh kepala sekolah dan guru yang hadir dalam acara tersebut kompak memakai pakaian Sakera dan Marlena di hadapan bupati.

Kegiatan dihadiri oleh bupati beserta wakilnya, Fattah Jasin; Kepala Disdikbud , Akhmad Zaini; Asisten 3 Administrasi Umum Pemkab , Akmalul Firdaus; serta para guru dan kepala sekolah.

Dalam sambutannya, Tamam kembali menegaskan agar semuanya tidak main-main dengan pendidikan. Sebab, jika main-main sama halnya dengan menciptakan dan mengantarkan generasi muda ini untuk main-main.

"Jangan main-main dengan pendidikan, dan komitmen ini terus saya tanamkan kepada seluruh stakeholders di ," ujarnya.

Ia menjelaskan, tenaga pendidik ini tidak hanya melakukan transformasi of knowledge tetapi juga melakukan transformasi nilai, attitude, kebudayaan, local wisdom serta seluruh prinsip hidup yang juga harus dapat di ditransformasikan kepada anak-anak didik generasi muda masa depan.

“Guru tidak hanya melakukan transformasi of knowledge tetapi melakukan transformasi nilai, attitude, kebudayaan, local wisdom dan seluruh prinsip hidup kita, ditransformasikan ke anak-anak kita, sambil kota doakan mudah-mudahan menjadi orang hebat masa depan," paparnya.

Bupati juga berharap agar semua guru dapat bersungguh-sungguh dalam memberikan pelajaran kepada anak didiknya. Salah satunya dengan menciptakan langkah-langkah inovasi yang tidak biasa dalam membangun karakter generasi muda di masa depan.

“Dalam konteks ini, kita tidak bisa main-main dengan pendidikan. Karena menentukan wajah , wajah Jawa Timur, Wajah Indonesia masa depan,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video