Ini Alasan Pak Cip Mundur dari Bursa Cawabup PKB | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ini Alasan Pak Cip Mundur dari Bursa Cawabup PKB

Selasa, 30 Juni 2015 22:47 WIB

KETERANGAN - MG Hadi Sutjipto memberikan keterangan seputar mundurnya dari bursa Cawabup PKB, Selasa (30/6). foto: musta'in/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Teka teki dibalik alasan MG Hadi Sutjipto mundur dari bursa calon wakil bupati (Cawabup) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), akhirnya terkuak.

Menguatnya wacana incumbent H Saiful Ilah didampingi kader muda dalam Pilkada Sidoarjo 2015 menjadi salah satu alasannya. MG Hadi Sutjipto mengaku mundur agar tidak terjadi perpecahan dalam tubuh PKB, meski masih ingin mendampingi H Saiful Ilah. Pasalnya, kekuatan yang menolak dirinya dan mendukung kader muda sangat kuat.

"Saya tak ingin PKB pecah," kata Pak Cip- panggilan karib MG Hadi Sutjipto-di Hotel The Sun Sidoarjo, Selasa, (30/6).

Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo ini menyatakan secara terbuka jika ingin memberikan kesempatan kader muda PKB untuk maju sebagai cawabup. Menurutnya, ada kelompok yang disebut PAC PKB yang memiliki palu menolak dirinya. Kelompok tersebut adalah pengurus PAC yang duduk sebagai anggota DPRD Sidoarjo.

"Sedangkan satunya, PAC PKB non palu yang mendukung berlanjutnya kepemimpinan SUCI (Saiful Ilah-Hadi Sucipto) jilid II. Tetapi pada akhirnya, saya memilih mundur saja karena tidak ingin ada perpecahan di partai," tandasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video