Jaringan Alumni Muda PMII: Pemanggilan Cak Imin oleh KPK Kental Nuansa Politis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jaringan Alumni Muda PMII: Pemanggilan Cak Imin oleh KPK Kental Nuansa Politis

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Kamis, 07 September 2023 19:18 WIB

Ramadhan Isa, Wasekjen Jaringan Alumni Muda PMII. Foto: Ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi () sebagai saksi pada 7 September 2023. Ia diperiksa setelah sebelumnya tidak bisa memenuhi panggilan pertama pada 5 September 2023.

Wakil Sekretaris Jenderal Jaringan Alumni Muda Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (JAM ), Ramadhan Isa, menilai pemanggilan Muhaimin Iskandar oleh telah memicu berbagai spekulasi dan perdebatan di kalangan masyarakat.

Menurutnya, pemanggilan Cak Imin -sapaan Muhaimin Iskandar- oleh kental nuansa politis dan sarat dengan motif politik tertentu. Ia mengatakan bahwa pemanggilan tersebut seolah-olah merupakan bagian dari upaya untuk menghambat Cak Imin maju dalam kontestasi pilpres 2024.

“Kami menilai pemanggilan Cak Imin ini terlalu politis, dan ini diduga sebagai bentuk penghambatan kepada Cak Imin dalam mengikuti pemilu mendatang,” kata pria yang akrab disapa Dani itu, Kamis (7/9/2023).

Ia juga menyebut pemanggilan tersebut mencerminkan adanya kecenderungan pihak-pihak tertentu untuk menggunakan institusi penegak hukum demi kepentingan politik mereka.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video