Sambut Api Porprov VIII Jatim di Grahadi, Khofifah: Junjung Tinggi Patriotisme dan Sportivitas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sambut Api Porprov VIII Jatim di Grahadi, Khofifah: Junjung Tinggi Patriotisme dan Sportivitas

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Jumat, 08 September 2023 12:43 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa menerima kirab obor api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur tahun 2023 di Halaman Gedung Negara Grahadi, Kamis (7/9) malam. Obor itu dibawa atlet diiringi lima maskot porprov, paskribaka, dan drumband.

Dalam menerima obor api Porprov VIII Jatim 2023, Gubernur didampingi Sekretaris Daerah Prov Jatim Adhy Karyono, Ketua Panitia Besar (PB) VIII M Ali Affandi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov Jatim Moh. Ali Kuncoro, serta Ketua KONI Jatim M. Nabil.

VIII Jatim dibawa melewati empat kabupaten/kota tuan rumah pekan olahraga tahun ini. Obor api diberangkatkan dari Candi Pari Kabupaten Sidoarjo pada 4 September, kemudian menuju Kabupaten Mojokerto.

Setelah itu dikirab menuju Kabupaten Jombang. Sampai di Jombang, obor api dibawa ke Kota Mojokerto. Akhirnya pada hari keempat, obor api Porprov VIII Jatim sampai di Surabaya dan disambut prosesi oleh Gubernur di Gedung Negara Grahadi.

" VIII Jatim yang dikirab ini merupakan simbol semangat dan patriotisme. Nilai-nilai yang ada tersebut diharapkan bisa tersemai di seluruh atlet, pelatih, ofisial, serta wasit dan masyarakat Jatim untuk menyukseskan perhelatan pekan olahraga ini," ujar Gubernur dalam sambutannya.

menjelaskan, dalam perjalanannya, obor api ini melewati 45 kecamatan di empat kabupaten dan kota tuan rumah porprov.

"Artinya bahwa semangat kita adalah semangat 45, semangat patriotisme, semangat perjuangan yang itu mudah-mudahan mengantarkan suksesnya porprov VIII tahun 2023," tegas .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video