Eazy Intal: Dari Imigrasi Malang untuk Mahasiswa Asing, Perdana di UM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Eazy Intal: Dari Imigrasi Malang untuk Mahasiswa Asing, Perdana di UM

Editor: Redaksi
Jumat, 08 September 2023 20:51 WIB

Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim menghadiri peluncuran inovasi Eazy Intal di Universitas Negeri Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com – Mahasiswa asing di wilayah Malang dan sekitarnya kini bisa mengakses layanan izin tinggal jemput bola melalui inovasi yang diluncurkan oleh pada Kamis (07/09/2023) di Universitas Negeri Malang (UM), Jawa Timur. Peluncuran tersebut dihadiri langsung oleh Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim.

merupakan model pelayanan izin tinggal jemput bola oleh petugas imigrasi ke lokasi pemohon. Dalam hal ini, petugas dari mendatangi Universitas Negeri Malang untuk memberikan layanan izin tinggal bagi mahasiswa asingnya.

“Untuk saat ini, layanan hanya bisa diajukan oleh universitas yang telah memiliki international office, seperti di UM ini,” jelas Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, Galih Priya Kartika Perdhana dalam kesempatan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi antara dengan Universitas Negeri Malang,” tutur Galih.

Untuk mengakses layanan , international office dari pihak universitas bisa mengajukan melalui Forecast Karmila (Integrated Foreigner Chat Services ) layanan komunikasi dua arah berbasis whatsapp di nomor 081252793234. Selanjutnya petugas imigrasi akan datang untuk melakukan proses pengambilan data biometrik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Humas Kantor Imigrasi Malang

 

sumber : Humas Kantor Imigrasi Malang

Berita Terkait

Bangsaonline Video