Kang Marhaen Launching Nganjuk Smart City | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kang Marhaen Launching Nganjuk Smart City

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Bambang Dwi Julianto
Minggu, 10 September 2023 21:51 WIB

Kang Marhaen saat melaunching Nganjuk Smart City. Foto: BAMBANG DWI JULIANTO/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Bupati Marhaen Djumadi melaunching aplikasi Smart City atau NSC yang dapat diunduh masyarakat di Google PlayStore. Smart City adalah aplikasi terintegrasi yang merupakan realisasi salah satu visi Marhaen Djumadi, yakni ' Dalam Genggaman'. 

"Saya minta NSC jangan berhenti sampai di sini agar juga menjadi solusi dan dalan genggaman masyarakat. Kenapa dibilang dalam genggaman? Karena ada 26 fitur layanan yang bisa diakses pengguna android," kata pimpinan daerah yang akrab disapa Kang Marhaen itu, Sabtu (9/9/2023).

Ia mencontohkan fitur Hek eh, yang di dalamnya memberikan layanan tentang infomasi, wisata, kuliner, budaya, hits, dan pedagang di . Yang tidak kalah menariknya, masyarakat juga bisa melihat langsung lalu lintas maupun kawasan perkotaan melalui CCTV yang ada di

Tidak hanya itu, masyarakat saat ini sudah bisa menggunakan layanan WiFi gratis mulai dari Jalan Ahmad Yani hingga alun-alun. Bahkan masyarakat juga bisa ikut berperan serta dalam mempromosikan atau mencari infornasi tentang kebutuhan tenaga kerja.

"Inilah yang bisa saya berikan untuk mencukupi kekurangan saya dalam melayani masyarakat di akhir masa jabatan saya," ucap Kang Marhaen, sapaaan Bupati .

Dijelaskan, Smart City sudah digagas empat tahun yang lalu. Aplikasi tersebut dipercayakan kepada Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) selaku leading sector.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video