1.936 KPM di Kota Kediri Terima Penyaluran Bansos Sembako Susulan Triwulan ke-3 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

1.936 KPM di Kota Kediri Terima Penyaluran Bansos Sembako Susulan Triwulan ke-3

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 12 September 2023 20:48 WIB

Para KPM di Kota Kediri usai menerima bantuan sosial sembako. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 1.936 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Kota menerima bansos sembako susulan untuk tri wulan ke-3. Dengan rincian 628 KPM di Kecamatan Kota, 798 KPM di Kecamatan Mojoroto, dan 510 KPM dari Kecamatan Pesantren.

Seperti sebelumnya, bantuan sosial sembako disalurkan melalui PT Pos Indonesia yang dijadwalkan mulai pagi hingga sore, Selasa (12/9/2023).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota , Paulus Luhur Budi. mengatakan bahwa program bansos sembako ini merupakan transformasi dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dengan perubahan mekanisme penyaluran bantuan yang tidak lagi berbentuk pangan.

Sebelumnya, bantuan disalurkan melalui skema e-warong, namun saat ini telah diganti dengan penyaluran uang tunai melalui Bank Himbara dan PT Pos Indonesia. Bantuan diserahkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan besaran bantuan yakni Rp200 ribu setiap bulannya.

“Pada tri wulan ke-3 ini PT Pos menyalurkan bantuan untuk bulan Juli hingga September. Untuk penyaluran susulan, bansos yang dibagikan adalah nama-nama susulan yang kemarin belum sempat dibagikan. Memang ada By Name By Address (BNBA) Keluarga Penerima Manfaat yang baru diterima oleh PT. Pos dan baru dicairkan hari ini,” kata Paulus.

Sementara itu, menanggapi adanya arahan dari Kementerian Sosial untuk seluruh pemerintah daerah terkait adanya data KPM yang belum tepat sasaran, Paulus mengatakan Dinas Sosial Kota akan melakukan tindak lanjut dengan melakukan verifikasi kepada penerima bantuan sosial. Dalam hal ini, Dinas Sosial akan melibatkan TRC yang ada di lapangan untuk melakukan pengecekan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video