Sepak Bola Porprov Jatim 2023, Sidoarjo Raih Emas, Kediri Raih Perak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sepak Bola Porprov Jatim 2023, Sidoarjo Raih Emas, Kediri Raih Perak

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 16 September 2023 11:46 WIB

Tim Sepak Bola Kabupaten Kediri saat berhadapan dengan Tim Sepak Bola Kabupaten Sidoarjo. Foto: Ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Setelah berjuang cukup keras, akhairnya tim sepak bola berhasil meraih medali emas dan Kabupaten meraih perak dalam 2023. Raihan tergolong istimewa menuntaskan puasa medali sepak bola selama 10 tahun terakhir.

Terakhir, tim sepak bola Kabupaten berhasil menyabet medali perunggu pada tahun 2013 lalu yang berlangsung di Madiun. Namun pada gelaran kali ini yang digelar di Kabupaten , Kabupaten berhasil meraih medali perak setelah kalah dari tim tuan rumah, 1-2.

Perjalanan anak asuh dari Muslim Habibi untuk sampai di fase babak final terbilang tak mudah. Di mana mereka harus menjalani sejumlah laga berat. Dimulai pada babak penyisihan Porprov. Tim Kabupaten mampu mencatatkan diri sebagai tim runner-up Grup B, dan berhak mendapatkan satu tiket menuju babak perempat final.

Di sepanjang jalannya babak penyisihan Grup B. Tim Sepakbola Kabupaten mencatatkan 1 kali kemenangan kala bermain melawan Kota Pasuruan dengan skor telak 3 – 0. Kemudian di laga kedua dan ketiga berakhir dengan hasil seri, di antaranya saat bertemu dengan Kabupaten Pasuruan dengan skor 0 - 0, dan bertemu dengan Kabupaten Mojokerto dengan skor 1 - 1.

Di babak perempat final. Kabupaten menyudahi perlawanan dari Kabupaten Lamongan dengan skor tipis 3 - 2 yang berlangsung di Stadion Jenggolo , (11/9/23).Kemenangan tipis 3 - 2 itu sudah cukup mengantarkan Kabupaten melaju ke babak semifinal.

Bergeser di babak semifinal. Laga derbi pun tak terelakan. Laga keras serta syarat akan gengsi tersaji, saat Kabupaten bertemu dengan tim Kota , yang berlangsung di Stadion Delta , Selasa (13/9/23).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video