Gus Ipul Harapkan PL-KUMKM 2023 Hasilkan Data yang Valid | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gus Ipul Harapkan PL-KUMKM 2023 Hasilkan Data yang Valid

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Supardi
Rabu, 20 September 2023 21:57 WIB

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat menghadiri kegiatan sosialisasi PL-KUMKM 2023.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Saifullah Yusuf, mengharapkan pendataan lengkap Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (PL-K) 2023 menghasilkan data yang valid dalam upaya mendorong terciptanya basis data tunggal Koperasi dan di Kota .

Hal tersebut diungkapkan pimpinan daerah yang akrab disapa itu saat menghadiri kegiatan sosialisasi PL-K 2023, Rabu (20/9/2023).

“Dalam mewujudkan pembangunan, data menjadi hal utama yang paling penting. Tentu, data yang dihasilkan harus data yang valid dan akurat,” ujarnya.

Keakuratan dan kevalidan data tersebut, kata , menjadi dasar yang digunakan dalam perencanaan pembangunan. Ia meminta agar proeses perencanaan ini juga dilakukan dengan valid.

“Jika data K sudah akurat dan kemudian diproses, tahap berikutnya yang akan dilewati yaitu perencanaannya yang harus terukur dan valid. Ini dilakukan agar pembangunan dapat terwujud," tuturnya.

Mengingat pentingnya kegiatan pendataan PL-K, ia berpesan agar para petugas pendataan harus akurat dalam melaksanakan tugasnya, memahami tanggungjawab tugasnya guna terciptanya data yang tepat dan terukur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video