Sambut Hari Perdamaian Internasional, Forkopimda Jatim Launching Kampung Terpadu Merah Putih | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sambut Hari Perdamaian Internasional, Forkopimda Jatim Launching Kampung Terpadu Merah Putih

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Kamis, 21 September 2023 15:36 WIB

Gubernur Khofifah bersama Forkopimda Jawa Timur saat mencanangkan Kampung Terpadu Merah Putih di Gedung Negara Grahadi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur bersama Forkopimda Jawa Timur mencanangkan Kampung Terpadu Merah Putih di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (20/9/2023) malam. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Perdamaian Internasional.

Pencanangan tersebut ditandai dengan pemukulan kentongan merah putih oleh Gubernur bersama Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makru;, Kapolda Jatim, Irjen Pol Toni Harmanto; anggota Komisi XI DPR RI, Indah Kurnia; Sekdaprov Jatim Adhy Karyono, dan Menteri BUMN RI periode 2011-2014, Dahlan Iskan.

Hari Perdamaian Internasional diperingati setiap 21 September, yang mana pada tahun ini PBB mengangkat tema 'Actions for Peace: Our Ambition for The #GlobalGoals' (Aksi untuk Perdamaian: Ambisi Kami untuk #GlobalGoals).

Atas pencanangan ini, mengatakan bahwa Kampung Terpadu Merah Putih wujud dari upaya merajut kebersamaan dalam keberagaman. Hal ini juga selaras dengan tema Hari Perdamaian Internasional 2023 yaitu aksi untuk perdamaian.

"Keberadaan Kampung Terpadu Merah Putih ini adalah wujud aksi nyata untuk mewujudkan perdamaian. Terlebih, pencanangan ini juga tepat kita lakukan pada Hari Perdamaian Internasional. Kita berharap keberadaannya akan bisa menjaga perdamaian di Jatim," ujarnya.

"Pentingnya kerukunan dan perdamaian dalam keberagaman ini juga yang selalu kami sampaikan bersama Forkopimda Jatim maupun stakeholder terkait kepada seluruh lapisan masyarakat," imbuhnya.

Gubernur menjelaskan, dalam Kampung Terpadu Merah Putih ada beberapa hal yang harus dibangun dan dijaga. Antara lain Inovasi Bela Negara, Inovasi Keamanan Lingkungan, Inovasi Pelayanan Publik, Inovasi Sinergi Antarlembaga, Inovasi-inovasi Partisipasi Masyarakat, Inovasi Komunikasi Publik, Implementasi Program Nasional.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video