Dukung Pengembangan Industri Pupuk di Indonesia, PEPC JTB Alirkan Gas 15 MMSCFD | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dukung Pengembangan Industri Pupuk di Indonesia, PEPC JTB Alirkan Gas 15 MMSCFD

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Jumat, 22 September 2023 22:48 WIB

Penandatanganan Perjanjian Jual Beli Gas atau PJBG antara Pertamina dengan Petrokimia Gresik.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - PT EP Cepu (PEPC) selaku operator Lapangan Gas Jambaran Tiung Biru (JTB) di berkomitmen mendukung keberlanjutan bahan baku industri di Indonesia. Sebab, industri ini dapat mendukung pertumbuhan perekonomian nasional dan berperan penting dalam mendorong peningkatan produksi sektor pertanian.

Dalam mendukung keberlanjutan itu, PT bekerja sama dengan PT Gresik, anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) yang ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG). Gas yang dialirkan dari Lapangan Jambaran Tiung Biru (JTB) tersebut sebesar 15 MMSCFD.

"PEPC berkomitmen penuh terhadap ketahanan energi dan pemanfaatannya untuk menjaga pertumbuhan ekonomi nasional termasuk ketahanan pangan," kata Direktur Utama PEPC, Endro Hartanto, Jumat (22/9/2023).

Selain berkomitmen mendukung keberlanjutan bahan baku industri , kerja sama itu diharapkan dapat meningkatkan produksi sektor pertanian, sehingga mampu mendukung program ketahanan pangan nasional sekarang dan di masa datang.

"Penandatanganan PJBG ini merupakan bentuk konkret komitmen pemerintah atas Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM Nomor 91K Tahun 2022 tentang Pengguna Gas Bumi Tertentu dan Harga Gas Bumi Tertentu di Bidang Industri," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video