Simak Efek Tubuh Saat Makan Mi Instan, Dapat Lemahkan Organ Tubuh | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Simak Efek Tubuh Saat Makan Mi Instan

Editor: Annisa'a Ambarnis
Rabu, 27 September 2023 17:33 WIB

Efek Tubuh Saat Makan Mi Instan, Dapat Lemahkan Organ Tubuh. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mi instan merupakan makanan favorit seluruh kalangan di Indonesia karena rasanya yang lezat, mudah dibuat, dan murah.

Braden Kuo selaku ahli gastroeneterologi Rumah Sakit Massachusetts, Amerika Serikat (AS) melakukan penelitian dengan menggunakan kamera pil pada subyek yang diminta mengonsumsi mi instan dan mi ramen segar buatan sendiri setiap dua hari sekali selama penelitian.

Berikut efek tubuh saat makan mi instan, yaitu:

1. Perut bekerja lebih ekstra

Hasil penelitian menunjukkan bahwa mi ramen buatan sendiri langsung dicerna dalam 1-2 jam, namun mi instan tidak pecah atau masih utuh dalam rentang waktu itu.

Mi instan yang masih utuh di dalam perut tersebut tidak dicerna bahkan beberapa jam setelah dikonsumsi. Selanjutnya, penelitian menunjukkan bahwa perut mencoba bergerak maju mundur untuk berusaha mencerna atau memecah mi instan itu. Kuo menjelaskan bahwa hal itu terjadi karena bahan pengawet yang terkandung dalam mi instan.

2. Organ tubuh jadi lemah

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video