Wisata Air Terjun Irenggolo Kediri Mulai Ramai Pengunjung | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wisata Air Terjun Irenggolo Kediri Mulai Ramai Pengunjung

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 28 September 2023 16:46 WIB

Para pengunjung saat menikmati pesona Air Terjun Irenggolo Kediri. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wisata di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten , mulai ramai pengunjung sejak dibuka lagi pada April 2021. Sebelumnya, wisata sempat ditutup karena Pandemi Covid-19.

Berjarak sekitar 30 km dari pusat Kota , pengunjung akan disuguhi pemandangan alam Gunung Wilis nan indah. Apabila merasa lelah, wisatawan bisa istirahat di warung kopi atau kafe-kafe yang ada di sekitar .

Adapun rutenya dimulai dari terminal Bus Tamanan, Kota , ke arah Puhsarang, lalu belok kiri melalui Desa Selopanggung, Kecamatan Semen, Kabupaten . Kemudian masuk ke hutan pinus sampai di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo. Banyak jalan berkelok-kelok dan naik turun saat hendak ke sana.

Pengunjung akan melalui gerbang dan disambut petugas untuk membeli karcis masuk. Wisatawan tidak perlu turun dari kendaraannya, petugas yang akan mendatangi.

Berjalan sekitar 1 km, tibalah ke tempat parkir. Selanjutnya, pengunjung masih harus jalan kaki sekitar 300 meter untuk menuju 

Meski harus menuruni tangga yang cukup panjang, wisatawan yang masuk kategori lansia tidak perlu khawatir, karena sudah ada anak tangga disertai pagar dari besi pada bagian kanan-kirinya. Pengunjung bisa berpegangan di pagar yang sudah dibangun sampai di bawah.

Wisatawan cukup membayar retribusi Rp7 ribu per orang, biaya parkir yang juga cukup murah, yaitu untuk mobil Rp5 ribu dan sepeda motor Rp2 ribu. Pengunjung juga bisa memasuki beberapa objek wisata lain seperti Air Terjun Dolo yang jaraknya sekitar 5 km ke arah barat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video