Refleksi Maulid Nabi, WBP Rutan Perempuan Surabaya Teladani Akhlak Rasulullah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Refleksi Maulid Nabi, WBP Rutan Perempuan Surabaya Teladani Akhlak Rasulullah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Kamis, 28 September 2023 20:38 WIB

Karutan Perempuan Surabaya Amiek Diyah Ambarwati saat memberikan selamat kepada warga binaan pemenang lomba ceramah dan qiraah.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com terus melakukan penguatan kerohaniaan warga binaan pemasyarakatan (WBP). Termasuk dalam momen peringatan SAW kali ini, Kamis (28/9/2023).

Hal tersebut dijawantahkan dalam bentuk pengajian dalam rangka memperingati di lapas/rutan jajaran instansi yang dipimpin Heni Yuwono itu. Salah satunya adalah di di Porong, Sidoarjo.

"Setiap ada momen keagamaan, kami dorong lapas dan rutan untuk dijadikan sebagai media untuk memperkuat aspek kerohaniaan," ujar Heni.

Harapannya, dengan rohani yang kuat, WBP bisa lebih ikhlas menjalani pembinaan di dalam lapas dan rutan.

"Sehingga gangguan kemanan dan ketertiban bisa diminimalisir," tuturnya.

Sementara itu, suasana peringatan SAW di berjalan dengan khidmat dan khusuk. Para WBP muslim diajak untuk merefleksikan akhlak Rasulullah.

"Kami mengajak WBP agar bisa mengenal, lebih dekat, dan meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW," ujar Karutan Perempuan Surabaya Amiek Diyah Ambarwati.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

 

sumber : Humas Kemenkumham Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video