Maidi Resmikan Peluncuran Pusat Informasi Kesehatan BPJS di RSUD Kota Madiun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Maidi Resmikan Peluncuran Pusat Informasi Kesehatan BPJS di RSUD Kota Madiun

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Hendro Suhartono
Jumat, 29 September 2023 14:56 WIB

Wali Kota Madiun, Maidi menggunting pita tanda dimulainya ruang pelayanan kesehatan. (Foto : Hendro Suhartono/BANGSAONLINE.com).

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan cabang meluncurkan pusat informasi kesehatan yang berada di RSUD Sogaten Kota . Peresmian dilakukan langsung Wali Kota , Jumat (29/9/2023).

Henri Army Iriawan, Kepala BPJS Cabang , menuturkan demi meningkatkan pelayanan BPJS kesehatan Cabang memperkenalkan inovasi baru melalui Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Response (POROS). Kedua inovasi tersebut dirancang untuk memaksimalkan pemberian informasi dan menangani pengaduan peserta di rumah sakit.

"Salah satu wujud nyata dari upaya transformasi mutu layanan adalah dengan penyediaan Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan di seluruh rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Petugas rumah sakit yang ditunjuk akan bertugas memberikan informasi dan menangani pengaduan peserta JKN terkait pelayanan," terang Henri.

Selain pelayanan informasi juga memperkenalkan Portal Quick Response (POROS) yang ditempatkan di fasilitas kesehatan. Inovasi ini membawa kemudahan digital bagi peserta JKN dalam mengakses aplikasi pendukung yang disediakan BPJS Kesehatan untuk memperlancar proses pelayanan di fasilitas kesehatan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video