Pelajar Indonesia Program Beasiswa IISMA Perkenalkan Batik dan Jajan Indonesia di Lithuania | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pelajar Indonesia Program Beasiswa IISMA Perkenalkan Batik dan Jajan Indonesia di Lithuania

Editor: MMA
Minggu, 01 Oktober 2023 18:14 WIB

Suasana acara budaya bertema bertema "Batik Around the World" di Vytautas Magnus University Lithuania, Sabtu (30/10/2023). Foto: istimewa.

VILNIUS, BANGSAONLINE.com - Para pelajar yang mendapat program beasiswa International Mobility Award () berusaha untuk mengharumkan negerinya di negara tempat mereka belajar. Diantaranya, mereka memperkenalkan budaya bertema "Batik Around the World".

Setidaknya itulah yang dilakukan para pelajar peraih beasiswa IISM yang kini dikirim ke , sebuah negara di Eropa Utara. Republik memang masih sangat asing bagi telinga Inddonesia. Karena itu sangat tepat jika para pelajar memperkenalkan budaya di negera yang dipimpin itu.

adalah skema beasiswa Pemerintah untuk mendanai program mobilitas pelajar ke universitas di luar negeri.

“Kami merayakan keindahan dan makna di setiap motif . Acara ini menjadi wadah untuk menghadirkan kemegahan seni tradisional kepada dunia internasional,” kata Ali Abu Bakar Assegaf, salah seorang mahasiswa yang dikirim ke Vytautas Magnus University , kepada BANGSAONLINE.com, Ahad (1/10/2023).

Menurut dia, acara bertema"Batik Around the World" itu digelar kampusnya, Vytautas Magnus University, Sabtu 30 September 2023.

Ia menuturkan bahwa ruangan tempat acara itu didekorasi dengan warna-warni .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video