Dorong Digitalisasi Surat Menyurat di Sekolah, Diskominfo Kota Kediri Gelar Bimtek ASN Digital | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dorong Digitalisasi Surat Menyurat di Sekolah, Diskominfo Kota Kediri Gelar Bimtek ASN Digital

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 03 Oktober 2023 16:14 WIB

Kepala Diskominfo Kota Kediri, Apip Permana, saat memberi sambutan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah sukses menerapkan ASN Digital di birokrasi Pemerintah Kota , kali ini giliran kepala sekolah, guru dan pegawai di lembaga pendidikan yang mendapatkan pengarahan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota , melalui Bimtek ASN Digital, Selasa (3/10/2023).

Berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan, kegiatan yang digelar di Aula Ki Hajar Dewantara tersebut diikuti 218 peserta mulai kepala sekolah, guru dan pegawai di jenjang TK dan SD se-kota .

Secara bergantian, mereka akan mengikuti bimtek yang dijadwalkan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 3 sampai dengan 5 Oktober 2023.

Apip Permana, Kepala Dinas Kominfo Kota , saat membuka kegiatan mengungkapkan, ASN Digital merupakan sistem aplikasi yang mencakup agenda kegiatan, surat menyurat dan notulen. Terselenggaranya bimtek ini dikatakan Apip guna memberikan bimbingan dan pemahaman tentang pengoperasian ASN Digital secara langsung.

“Jika selama ini proses surat menyurat masih melalui proses dan tahapan yang panjang, maka dengan ASN Digital surat menyurat bisa dilakukan secara paperless, sangat efisien dari sisi waktu, penganggaran dan prosesnya bisa dilaksanakan di mana saja,” ujarnya.

Apip menambahkan, sesuai arahan Walikota sebagai insan pemerintah sudah selaiknya bisa memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Dengan beragam fitur yang tersedia dalam ASN Digital tentu sangat mendukung kinerja para pegawai di lembaga masing-masing menjadi lebih efektif dan efisien.

“Di era digital ini teknologi telah mempengaruhi aspek kehidupan termasuk bagaimana memberikan pelayanan publik walaupun dalam penerapannya memerlukan penyesuaian, butuh proses dan waktu. Dengan ASN Digital ini menjadikan proses surat menyurat, disposisi, revisi, tanda tangan bisa dilakukan dengan mudah dimanapun sehingga sangat efisien dari segi waktu” jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video