Puluhan Guru Honorer di Jember Mengadu ke Dewan Pertanyakan Kuota PPPK | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Puluhan Guru Honorer di Jember Mengadu ke Dewan Pertanyakan Kuota PPPK

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Selasa, 03 Oktober 2023 20:08 WIB

Para guru honorer saat audiensi dengan Anggota DPRD Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Puluhan guru honorer di Kabupaten Jember mengadu ke dewan setempat, Selasa (3/10/2023). Mereka meminta penundaan seleksi PPPK 2023 serta mempertanyakan penurunan kuota untuk formasi guru.

Mereka menyampaikan kuota formasi guru yang menurun jauh dibanding tahun-tahun sebelumnya. Karena itu, para guru mendesak Pemkab Jember menunda seleksi PPPK 2023.

"Dari 201 lowongan tersedia, hanya 26 di antaranya yang merupakan kuota tenaga pendidikan," ujar Mulyadi, Ketua Forum Guru Honorer GTT PGRI Jember.

Menurutnya, penurunan kuota formasi guru itu membuat 638 guru yang masuk dalam daftar prioritas pengangkatan PPPK gigit jari. "Kasihan sudah mengabdi bertahun-tahun, ternyata malah seperti ini," cetusnya.

Menanggapi tuntutan para guru, Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Jember Hadi Mulyono mengatakan pihaknya akan melakukaan koordinasi dengan badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) yang lebih mengetahui kebutuhan kepegawaian.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video