Keluhkan Pelayanan Puskesmas Kerek, Warga Protes dengan Tabur Bunga Setaman | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Keluhkan Pelayanan Puskesmas Kerek, Warga Protes dengan Tabur Bunga Setaman

Editor: Siswanto
Wartawan: Suwandi
Selasa, 03 Oktober 2023 20:15 WIB

Puluhan warga menabur bunga setaman sebagai bentuk protes terhadap Puskesmas Kerek, Selasa (3/10/2023).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban dikeluhkan warga gegara lamban dalam penanganan pasien.

Hal itu, membuat puluhan warga Kerek, Protes menabur bunga setaman di halaman puskesmas setempat, Selasa (3/10/2023).Setelah menabur bunga, puluhan warga tersebut langsung merangsek ke dalam, guna menemui Kepala Puskesmas.

"Aksi tabur bunga tersebut merupakan bentuk protes atas kinerja dan pelayanan yang lamban dan tidak maksimal dalam melayani masyarakat," ujar Kastur salah satu warga yang demo asal Desa Jarorejo.

Menurutnya, aksi protes tersebut merupakan buntut penolakan saat diminta mengantarkan jenazah salah satu warga yang meninggal beberapa waktu lalu. Tapi, pihak puskesmas enggan melayani permintaan warga.

"Awalnya saya butuh ambulan. Lalu, semua saya telpon untuk membantu saya mencarikan ambulan. Alasannya sopir ambulan , bahwa ambulan puskesmas tidak melayani lintas kecamatan, selanjutnya teman saya menghubungi pihak Puskesmas Montong dan istri saya bisa dibawa ke Merakurak dan dimakamkan di sana," cerita Kastur yang juga suami korban meninggal.

Dalam kesempatan tersebut, ia berharap, pelayanan ditingkatkan, agar tidak ada masyarakat yang dirugikan seperti dirinya.

"Semoga ini ada pelayanan yang lebih baik lagi supaya masyarakat Kerek tidak kecewa seperti saya," pintanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video