Monev Kurikulum Merdeka, BBPMP Jatim Apresiasi Disdikbud Kota Mojokerto | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Monev Kurikulum Merdeka, BBPMP Jatim Apresiasi Disdikbud Kota Mojokerto

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Rabu, 04 Oktober 2023 15:48 WIB

Monev Kurikulum Merdeka BBPMP dengan Disdikbud Kota Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan (BBPMP) Jawa Timur mengapresiasi implementasi Kurikulum Merdeka Belajar di Kota . Pengampu pendidikan tersebut bahkan memuji Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota yang telah mem-breakdown 6 ketentuan program pemerintah pusat.

Adapun program yang dimaksud yakni, sekolah penggerak, implementasi Kurikulum merdeka, perencanaan berbasis data, pendidikan iklusif, assessmen nasional dan program guru penggerak.

"Kota sudah baik terhadap pelaksanaan Kurikulum Merdeka. Breakdown dari Kementerian Pendidikan Ristek sudah dilaksanakan, implementasi ke satuan pendidikan TK SD SMP," kata Kepala BBPMP Jatim, Sujarno, dalam monitoring dan evaluasi pemantauan komitmen pemerintah daerah tahun 2023 di aula Disdikbud Kota , Rabu (4/10/2023).

Pihaknya juga membuka tangan apabila pelaksanaan kurikulum ini menemui kendala. 

"Kami mendukung semua program tetap dilaksanakan. Jika ada kendala maka kami adakan pendampingan," ucapnya.

Sejauh ini Disdikbud Kota telah melaksanakan 25 episode merdeka belajar yang digelindingkan pemerintah. Kepala Disdikbud Kota , Amin Wachid, mengungkapkan pihaknya sudah mengimplementasikan program-program yang digulirkan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video