Wakil Bupati Gresik Berharap PT Hailiang di KEK Bisa Serap 90 Persen Tenaga Lokal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wakil Bupati Gresik Berharap PT Hailiang di KEK Bisa Serap 90 Persen Tenaga Lokal

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Kamis, 05 Oktober 2023 21:00 WIB

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah (empat dari kanan), saat menghadiri pelepasan 42 karyawan lokal untuk pelatihan di Gangsu, China. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , Aminatun Habibah, menghadiri pelepasan 42 karyawan lokal ke pabrik di Gangsu, China. Mereka dikirim untuk mengikuti pelatihan selama 3 bulan.

Kegiatan ini dilakukan PT Hailiang Nova Material Indonesia di ruang integrasi gedung Java Integrated Industrial and Ports Esatate (JIIPE) lantai 2, Kamis (5/10/2023).

Pengiriman ke-42 tenaga ini untuk mempercepat rekrutmen pekerja Indonesia dan meningkatkan keterampilan pekerja lokal di bidang Copper Foil untuk mendukung pengembangan mata rantai industri listrik energi baru Indonesia.

Pelatihan keterampilan Copper Foil untuk pekerja lokal ini merupakan gelombang pertama.

(sapaan akrab Wakil Bupati ) berharap, setelah ke-42 pekerja pulang menempuh pelatihan di China, bisa mengimplementasikan keahliannya, dengan mengoperasikan bagian-bagian penting dari proses produksi di PT. Hailiang Nova Material Indonesia.

"Pekerja lokal juga harus kompeten bekerja di perusahaan Hailiang, apalagi kalau mereka diberikan pelatihan secara berkesinambungan," ucapnya.

Ia juga berharap, pekerja yang akan mengikuti pelatihan di China sungguh-sungguh. Dapatkan ilmu sebanyak-banyaknya dan bisa mununjukkan bahwa orang Indonesia bisa dan produktif,

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video