Peringati Sumpah Pemuda, Organisasi Pemuda Shiddiqiyah Bangun Rumah untuk Warga Desa Pleset Ngawi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati Sumpah Pemuda, Organisasi Pemuda Shiddiqiyah Bangun Rumah untuk Warga Desa Pleset Ngawi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Minggu, 08 Oktober 2023 01:27 WIB

Rumah Karnianto yang sedang dibangun oleh Opshid DPD Ngawi. Foto: ZAINAL ABIDIN/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mensyukuri peristiwa Sumpah Pemuda dan hari lahir Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Organisasi Pemuda Shiddiqiyah Front Ketuhanan Yang Maha Esa () membangun 65 unit rumah bagi warga tidak mampu di seluruh Indonesia.

Program yang diberi nama itu salah satunya menyasar warga Desa Pleset, Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi. Adalah Karnianto (38), salah satu warga Desa Pleset yang beruntung menerima program tersebut dari Opshid.

Pria yang sehari-harinya mencari ikan di sungai tersebut mengaku sebelumnya tak punya firasat apa pun untuk memiliki rumah yang layak huni. Selama ini, ia bersama istri menempati tanah peninggalan orang tuanya.

Tanah tersebut lalu didirikan bangunan dari gedhek (bambu), yang juga hasil dari pemberian teman Karnianto.

"Saya tidak berpikir sebelumnya mempunyai rumah bagus. Dan saya juga tidak mengenal dengan yang membangun rumah ini sebelumnya," tutur Karnianto.

Pria yang tidak tamat pendidikan sekolah dasar (SD) tersebut menceritakan, awalnya pada tanggal 14 September lalu dihubungi seorang pengurus Opshid DPD Ngawi. Ia pun terkejut. Apalagi Karnianto tidak mengenal para pengurus maupun organisasi tersebut.

"Saya hanya dihubungi melalui HP kalau rumah saya ini akan dirobohkan. Setelah bertemu langsung, baru diberitahu kalau saya dibangunkan rumah dan saya disuruh membersihkan isi dan barang-barang," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video