Puskesmas Pandian Sumenep Tolak Pasien yang Hendak Cek Tensi Darah, Pengamat: Tak Sesuai Tagline | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Puskesmas Pandian Sumenep Tolak Pasien yang Hendak Cek Tensi Darah, Pengamat: Tak Sesuai Tagline

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Sahlan
Kamis, 12 Oktober 2023 14:35 WIB

Puskesmas Pandian Barito, Kecamatan Kota Sumenep, yang selalu ramai dikunjungi pasien.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Kasus penolakan oleh , , terhadap pasien yang hendak tensi darah, berbuntut panjang. Peristiwa itu menjadi perhatian masyarakat .

Makhtub Syarif, salah satu pengamat kebijakan publik di Kabupaten , menyayangkan pelayanan yang seenaknya menolak pasien. Apalagi, penolakan itu dengan dalih puskesmas sudah tutup.

Padahal, saat itu pasien atas nama Sahlan datang pada hari Senin (9/12/2023), pukul 12.45 WIB. Sedangkan menurut Kasi Informasi RSUD Moh. Anwar , Arman Endika, seharusnya pelayanan baru ditutup pukul 14.00 WIB.

"Tak selayaknya petugas puskesmas membiarkan si penderita. Bukankah memiliki peralatan yang agak lengkap jika dibandingkan dengan puskesmas yang lain yang ada di ?" cetus Syarif saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Kamis (12/9/2023).

"Menelantarkan pasien yang sedang menderita tekanan darah tinggi akut dan membutuhkan penanganan cepat dapat berakibat fatal bagi si penderita," tambahnya.

Untuk itu, Syarif menyayangkan pegawai dan pelayanan yang menurutnya melanggar jam operasional.

"Semua orang sudah pada tahu bahwa sudah lama serbagai pilot project atau sebagai puskesmas percontohan," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video