Proyek Betonisasi Ruas Jalan di Candi Sidoarjo Capai 36 Persen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Proyek Betonisasi Ruas Jalan di Candi Sidoarjo Capai 36 Persen

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mustain
Selasa, 17 Oktober 2023 15:07 WIB

Proyek betonisasi ruas jalan di Tulangan-Durungbedug, Sidoarjo. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab mematok target proyek betonisasi sejumlah ruas jalan bisa rampung tepat waktu, seperti proyek betonisasi di Desa Tulangan-Durungbedug, Kecamatan Candi, yang ditarget rampung akhir tahun ini.

Pengerjaan proyek tersebut sekarang sudah mencapai 36 persen pada pekan ke-19. Proyek itu mengalami surplus pengerjaan sebesar 2,5 persen dibandingkan dengan rencana yang telah ditetapkan.

Bupati , Ahmad Muhdlor Ali, menyatakan proyek betonisasi Tulangan-Durungbedug saat ini sudah masuk tahap pemasangan Lean Concrete (LC) sebelum nantinya masuk pada tahap rigid pavement (perkerasan jalan beton).

"Saat ini tahap LC sudah selesai mulai Desa Tulangan sampai Desa Medalem. Nantinya jika sudah benar-benar mengering akan dilanjutkan rigid, pengerjaan LC ini penting agar air semen tidak meresap ke dalam lapisan bawahnya," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Selasa (17/10/2023).

Pemkab mendorong percepatan pengerjaan proyek betonisasi yang memiliki panjang 1.450 meter dengan lebar 4 meter tersebut tepat waktu dan sesuai target perencanaan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video