Ratusan Ribu Warga Ikuti Jalan Santai Hari Santri 2023, Husnul Khuluq: Gak Nyantri, Gak Mbois | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ratusan Ribu Warga Ikuti Jalan Santai Hari Santri 2023, Husnul Khuluq: Gak Nyantri, Gak Mbois

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Sabtu, 21 Oktober 2023 15:15 WIB

H. Husnul Khuluq memberikan sambutan saat melepas Jalan Santai Hari Santri Nasional 2023 di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Foto: Ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ratusan ribu warga mengikuti Jalan Santai yang digelar pada Sabtu, 21 Januari 2023 di Surabaya. Kegiatan itu dimulai dan berakhir di depan .

Wakil Ketua Panitia Daerah 2023 terharu dengan tingginya animo masyarakat mengikuti jalan santai hari santri.

"Ada ratusan ribu hingga satu juta orang yang mengikuti jalan santai hari santri. Ini menandakan eksistensi santri makin diakui masyarakat. Gak nyantri, gak mbois, wayahe nyantri rek," kata dalam sambutannya, Sabtu (21/10/2023).

Mantan Ketua PCNU Gresik ini mengakui tingginya animo masyarakat tak lepas dari peran Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa. Orang nomor satu di Jawa Timur itu memberikan support luar biasa kepada santri dan dunia pesantren.

Khuluq menambahkan, jalan santai ini bermula dari inisiatif Gubernur berkolaborasi dengan PBNU dan Kemenag RI. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Puncak 2023 yang dipusatkan di Jawa Timur.

"Tujuan jalan santai ini untuk merefleksikan dan mengingatkan kembali perjuangan ulama, santri, dan masyarakat. Dalam rangka kekinian mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan di segala bidang demi wujudkan masyarakat adil, makmur, sejahtera," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video