Bupati Gresik Janjikan Bonus untuk Atlet Peraih Medali di Porprov Jatim 2023 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Gresik Janjikan Bonus untuk Atlet Peraih Medali di Porprov Jatim 2023

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Minggu, 22 Oktober 2023 12:11 WIB

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (empat dari kanan), bersama Ketua KONI Gresik, dan Kepala Disparekrafbudpora . Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, menjanjikan bonus untuk atlet peraih medali di 2023. Pimpinan daerah yang akrab disapa itu mengungkapkan hal tersebut saat menghadiri peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 di Bandar Grissee, Sabtu (21/10/2023).

"InsyaAllah bonusnya atlet tetap kita cairkan. Untuk peraih medali emas Rp35 juta, peraih medali perak Rp25 juta dan peraih medali perunggu Rp20 juta. Mudah-mudahan bonus ini menjadikan motivasi, semangat dan prestasi para atlet," ujarnya.

Bupati berharap, pelatih dan atlet di rajin berkomunikasi dengan pemerintah daerah setempat terkait apa yang diperlukan, serta fasilitas untuk atlet agar mampu meraih hasil maksimal di pertandingan berikutnya.

"Tidak boleh lagi ada atlet kita tidak bisa memakai tempat untuk berlatih. Karena prestasi olahraga tidak bisa didapatkan secara instan. Kesuksesan tidak diraih hanya secara akademik, namun bisa melalui olahraga," tuturnya.

menyampaikan bahwa Pemkab akan mendukung kegiatan atlet. Sebab, jika berprestasi nantinya akan membawa nama harum Kota Pudak baik tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional.

"Peran dinas, , pelatih dan official harus mendengar apa yang diperlukan atlet, speednya harus ditambah. Selain itu anggarannya juga sudah ditambah, ini agar anak-anak muda berprestasi. Baik dijalur akademik maupun non akademik," paparnya.

Sementara itu, Ketua , Anis Ambiyo Putri, menyebut pelaksanaan Haornas sekaligus memberikan apresiasi kepada atlet serta mengenalkan 48 cabang olahraga (cabor) melalui pameran olahraga kepada masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video