Peduli Kesehatan Anggota, PWI Tuban Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peduli Kesehatan Anggota, PWI Tuban Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Editor: Siswanto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Minggu, 22 Oktober 2023 20:12 WIB

Pemeriksaan Gratis kepada keluarga anggota PWI Tuban di Sekretariat PWI Tuban Jalan Sunan Drajat, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Minggu (23/10/2023).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menggelar pemeriksaan kesehatan gratis, di Sekretariat Jalan , Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Minggu (23/10/2023).

Pemeriksaan kesehatan gratis tersebut dikhususkan bagi anggota beserta keluarga untuk memperingati Hari Penglihatan Sedunia.

Ketua PWI Kabupaten Tuban, Suwandi mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Penglihatan Sedunia. Selain memeriksa kesehatan mata, peserta juga dicek kesehatan lainnya seperti kolesterol, asam urat, dan tekanan darah dengan mengambil sampel darah.

"Jadi, selain menjalani pemeriksaan kesehatan mata, peserta juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan yang lainya dengan gratis. Bila diperlukan tindakan lebih lanjut akan diberikan surat rujukan," terang Suwandi dalam sambutanya.

Lebih lanjut, selain dalam rangka Hari Penglihatan Sedunia pemeriksaan kesehatan gratis ini juga sebagai bentuk kepedulian PWI Kabupaten Tuban terhadap kesehatan keluarga.

"Semoga kegiatan ini berlangsung dengan lancar tanpa ada halangan apapun," harap Suwandi.

Kasi PTM dan Gangguan Jiwa Dinkes P2KB Tuban, Fatkhur Rohman menjelaskan, dalam rangka Hari Penglihatan Sedunia serta Hari Kesehatan Jantung Sedunia ini Dinkes P2KB menggelar pemeriksaan kesehatan gratis dengan menggendeng PWI Kabupaten Tuban.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video