Terima Mahasiswa Disabilitas, KPU Jatim Komitmen Wujudkan Pemilu Aksesibel | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terima Mahasiswa Disabilitas, KPU Jatim Komitmen Wujudkan Pemilu Aksesibel

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: M. Didi Rosadi
Kamis, 26 Oktober 2023 21:28 WIB

Mahasiswa disabilitas saat berkunjung ke Kantor KPU Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jatim menerima mahasiswa disabilitas peserta Program Magang Community Project, Kamis (26/10/2023). Agenda tersebut sebagai bentuk komitmen Jatim dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang aksesibel.

Selain itu, kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas perjanjian kerja sama antara Jatim dengan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia () dan Universitas Negeri Surabaya ().

Perwakilan dari , Fadil menyampaikan tujuan kedatangan para mahasiswa untuk belajar terkait dengan kepemiluan. 

“Kami ingin menunjukkan bahwa disabilitas hanya kekurangan fisik, namun memiliki kemampuan serta hak yang sama untuk memilih maupun dipilih,” katanya.

Ia pun berharap melalui program magang di Jatim, teman-teman penyandang disabilitas bisa banyak belajar, sehingga memiliki pengetahuan dan menyampaikan kepada penyandang disabilitas lain yang ada di sekitarnya.

Sementara itu, Zainal Abidin dari Direktorat Disabilitas berterima kasih kepada Jatim yang telah memberikan kesempatan belajar mahasiswa disabilitas, serta yang menjembatani program tersebut.

“Anak-anak ambil ilmu sebanyak-banyaknya selama belajar di , ini merupakan kesempatan yang besar sudah dibukakan kesempatan oleh dan diterima oleh Jatim. Kami mohon bimbingannya pada Jatim untuk mahasiswa-mahasiswa kami,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video