Raih 5 Sertifikat Cagar Budaya dan 12 Sertifikat WBTB, Khofifah: Penyemangat Rawat-Promosi Budaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Raih 5 Sertifikat Cagar Budaya dan 12 Sertifikat WBTB, Khofifah: Penyemangat Rawat-Promosi Budaya

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Jumat, 27 Oktober 2023 10:05 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam ajang Anugerah Warisan Budaya Indonesia (AWBI) tahun 2023 yang digelar oleh , Pemprov Jatim menorehkan prestasi membanggakan dalam kegiatan yang berlangsung di Kawasan Kota Tua, Jakarta, Rabu (25/10/2023). 

Jawa Timur jadi provinsi terbanyak menerima Sertifikat Cagar Budaya Nasional, dengan 5 cagar budaya yang mendapatkan sertifikat cagar budaya nasional dari , lalu diterimanya seluruh usulan Warisan Budaya Tak Benda Jawa Timur menjadi menjadi Warisan Budaya Tak Benda Indonesia. Ada 12 usulan karya budaya Jatim yang ditetapkan seluruhnya sebagai Warisan Budaya Tak Benda Indonesia.

"Jawa Timur mendapatkan 5 sertifikat Penetapan Cagar Budaya Nasional dan 12 Sertifikat Penetapan Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Indonesia. Ini hasil jerih payah dan kerja keras para tim ahli WBTB dan juga seluruh tim ahli Cagar Budaya kita. Mulai dari provinsi, pemerintah kota, para pelaku dan pengelola cagar budaya di Jawa Timur," kata Gubernur , Kamis (26/10/2023).

Adapun 5 sertifikat penetapan Cagar Budaya Peringkat Nasional yang diterima Jatim yaitu Hiasan Garudeya Koleksi Museum Mpu Tantular, Fosil Tengkorak Manusia (Kranium Homo erectus Ngawi I) Koleksi Museum Mpu Tantular, Arca Durga Mahisasuramardhini Koleksi Museum Mpu Tantular, Petirtaan Sumber Beji, Jombang, dan Kapal Perang Republik Indonesia Dewaruci.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video