Ini Penyebab Harga Cabai di Pasuruan Naik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ini Penyebab Harga Cabai di Pasuruan Naik

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ardianzah
Jumat, 27 Oktober 2023 13:21 WIB

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Harga cabai di pasar-pasar meroket sejak seminggu belakangan ini, hal tersebut tentu membuat pedagang dan pembeli kelimpungan. Kenaikan harga cabai terpantau di Pasar Sukorejo.

Tiga jenis Cabai yang yang mengalami kenaikan yakni, cabai merah keriting per kilonya saat ini mencapai Rp38 ribu yang sebelumnya hanya berkisar Rp35 ribu. Lalu, harga cabai merah besar yang awalnya Rp32 ribu naik hingga Rp35 ribu, kemudian harga cabai rawit merah yang semula Rp62 ribu kini naik hingga Rp65 ribu.

"Naiknya harga cabai ini karena cuaca yang panas, juga dipengaruhi belumnya musim hujan. Jadi, para petani banyak yang kesulitan saat menanam cabai, ditambah lagi permintaan masyarakat yang setiap hari naik," kata Kepala UPT Pasar Disperindag Kabupaten , Pahlevi, Jumat (27/10/2023).

Berbeda dengan Pasar Sukorejo, Pasar Bangil malah mengalami penurunan terhadap harga cabai. Harga cabai yang turun yakni cabai rawit merah, yang sebelumnya harga berkisar Rp66 ribu kini turun jadi Rp63 ribu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video