Lepas Parade VW Sumpah Pemuda se-Jawa Bali di Blitar, Gubernur Khofifah: Ajang Pererat Persaudaraan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lepas Parade VW Sumpah Pemuda se-Jawa Bali di Blitar, Gubernur Khofifah: Ajang Pererat Persaudaraan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Sabtu, 28 Oktober 2023 17:41 WIB

Gubernur Khofifah saat melepas rombongan Parade Volkswagen (VW) Sumpah Pemuda se-Jawa Bali di Kompleks Istana Gebang Kota Blitar, Sabtu (28/10/2023).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa melepas rombongan (VW) Sumpah Pemuda se-Jawa Bali di Kompleks Kota Blitar, Sabtu (28/10/2023).

Total ada sebanyak 230 mobil VW yang berpatisipasi dalam even yang dihelat dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ini. Peserta parade yang juga melibatkan Komunitas Motor Blitar Raya dan Pemuda Pelajar itu tampak semangat dan antusias ketika Gubernur menyempatkan hadir langsung memberangkatkan parade.

Secara khusus, Gubernur mengapresiasi semangat yang coba dibangun oleh masyarakat yang tergabung dalan komunitas VW se-Jawa Bali ini. Sebab, selain membangun kekeluargaan dalam wadah hobi yang sama, mereka juga membangun semangat kepahlawanan lewat parade yang mengambil lokasi di Blitar ini.

Terutama dalam parade ini mereka akan menempuh rute sejarah dengan melewati empat candi. Mulai dari Candi Penataran Nglegok, Candi Sawentar Garum, Candi Simping Pademangan, dan Candi Meleri Srengat.

Di setiap candi tersebut, mereka akan mengambil air dan tanah untuk kemudian disatukan di titik akhir parade, yaitu ziarah Makam Bung Karno.

"Kegiatan semacam ini harus terus didukung. Terlebih komunitas VW ini kan ekosistemnya sudah jadi, dan saya rasa sinergitas di antara kita semua bisa dilakukan, apalagi eventnya sumpah pemuda," kata Gubernur usai melepas parade VW Sumpah Pemuda.

Gubernur menyampaikan bahwa ini bukan kali pertama komunitas pecinta mobil VW menggelar acara parade dan konvoi. Sebelumnya komunitas ini juga pernah menggelar even serupa dengan diberangkatkan olehnya langsung di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Saat itu komunitas pecinta mobil VW ini mengadakan konvoi dengan disertai agenda pemberian asupan gizi kepada para ibu hamil. Tujuannya agar gizi ibu terpenuhi dan mencegah stunting bayi yang dikandungnya.

"Dulu pernah dilakukan dengan mengundang cukup banyak ibu-ibu yang hamil untuk bisa memberikan asup gizi yang baik, dan menjaga jangan sampai anaknya stunting," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video