Hari Santri Nasional 2023, RMINU Sidoarjo Beri Santunan Ratusan Santri Yatim Piatu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hari Santri Nasional 2023, RMINU Sidoarjo Beri Santunan Ratusan Santri Yatim Piatu

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Senin, 30 Oktober 2023 22:07 WIB

Perwakilan Baznas Sidoarjo, Shofwan, saat menyerahkan santunan di Santri Fair 2023. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMINU) menggelar santunan untuk santri yatim piatu di Santri Fair 2023 dalam rangka peringatan (HSN) tahun ini, Senin (30/10/2023).

Santunan diberikan kepada ratusan santri yatim piatu yang berasal dari 8 pondok pesantren di Kota Delta. RMI merupakan lembaga NU dengan basis utama pondok pesantren yang mencapai +23.000 buah di seluruh Indonesia.

Santunan diserahkan langsung oleh Ketua RMINU , KH M Ahmad Syakir Ridho. Ikut mendampingi penyerahan santunan, staf Shofwan, perwakilan dari Unusida dan Lazisnu .

Ketua Panitia Muhibuddin menjelaskan, para santri yang menerima bantuan tersebut merupakan santri yang statusnya yatim piatu. Mulai dari sekolah tingkat Madrasah Ibtidaiyah (sederajat SD), Madrasah Tsanawiyah (sederajat SMP) dan juga Madrasah Aliyah (sederajat SMA).

"Para santri yang mendapatkan santunan itu dari golongan anak-anak yatim piatu," kata Muhibuddin kepada wartawan di sela acara.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video