Optimalkan TPS3R, Pemkab Kediri Raih Penghargaan dari Kementerian PUPR | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Optimalkan TPS3R, Pemkab Kediri Raih Penghargaan dari Kementerian PUPR

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 31 Oktober 2023 18:03 WIB

Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa saat menerima penghargaan dari Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkab meraih penghargaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) atas capaian optimasi TPS3R, atau singkatan dari tempat pengolahan sampah reduce reuse recycle. 

Apresiasi itu diterima Wakil Bupati Dewi Mariya Ulfa, yang mewakili Bupati Hanindhito pada puncak Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia Tahun 2023 di Auditorium , Senin (30/10/2023).

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, mengatakan peringatan hari kota dunia ini perlu dimaknai dengan perubahan perilaku masyarakat. Karena tanpa kebiasaan tersebut, kondisi kenyamanan kota ini akan sulit terwujud.

“Kebiasaan ini harus terus didorong hingga nantinya bisa mencapai target green city pada 2045. Jadi hari habitat dan hari kota (sedunia) ini harus kita maknai betul untuk merubah kelakuan kita, merubah program-program keciptakaryaan untuk menuju green city 2045,” katanya.

Sementara itu, Dewi menyatakan penghargaan ini tidak hanya ditujukan bagi Pemkab saja, melainkan semua pihak yang selama ini memberikan perhatian penuh terhadap kondisi lingkungan di Bumi Panjalu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video