BPBD dan FPRB Kabupaten Kediri akan Bentuk Sembilan Pos Lapangan Relawan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

BPBD dan FPRB Kabupaten Kediri akan Bentuk Sembilan Pos Lapangan Relawan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 02 November 2023 12:54 WIB

S. Harto dari Stasiun Geofisika Nganjuk saat menyampaikan tentang peran aktif BMKG dalam pengurangan risiko bencana. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Rapat BPBD dan menyepakati pembentukan 9 (sembilan) posko lapangan kebencanaan.

Dadik Raharja, Staf Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Kediri, mengatakan kesembilan posko FPRB tersebut adalah Posko Tarokan, Grogol, dan Banyakan; Posko Semen dan Mojo; Posko Ngadiluwih, Ringinrejo, Kandat, dan Kras; Posko Wates, Ngancar, dan Plosoklaten; Posko Puncu dan Kepung.

Kemudian, Posko Pare, Pelemahan, dan Gurah; Posko Kandangan, Badas, dan Kunjang; Posko Purwosari dan Papar; serta Posko Keyen Kidul, Pagu, Ngasem, dan Gampengrejo.

Pembentukan 9 posko disepakati dalam forum fasilitasi yang digelar BPBD dan FPRB selama dua hari, Rabu (1/11/2023) dan Kamis (2/11/2023).

Dalam fasilitasi hari kedua, dipaparkan peran aktif dalam pengurangan risiko bencana oleh S. Harto dari Stasiun Geofisika Nganjuk.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video