Ratusan Mahasiswa Unirow Tuban Diwisuda, Rektor: Dunia Usaha Tak Perlu Kawatirkan Legalitas Ijazah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ratusan Mahasiswa Unirow Tuban Diwisuda, Rektor: Dunia Usaha Tak Perlu Kawatirkan Legalitas Ijazah

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Gunawan Wihandono
Sabtu, 04 November 2023 21:28 WIB

Wisuda Unirow Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 417 mahasiswa strata satu dan magister Universitas Ronggolawe (Unirow) secara hikmat mengikuti prosesi wisuda di Gedung Graha Sandiya, Sabtu (4/11/2023).

Rektor Unirow , Warli, manyampaikan bahwa semua proses kelulusan mahasiswa telah sesuai dengan peraturan yang berlaku. Sehingga, alumni tidak perlu meragukan legalitas ijazah dan kompetensi lulusan Unirow .

“Proses kelulusan sudah sesuai dengan legalitas, masyarakat tidak perlu ragu untuk menerima mereka,” ujarnya.

Dosen Pendidikan Matematika ini menambahkan, sebelum dinyatakan lulus, para mahasiswa telah memalui proses pembelajaran sesuai ketentuan perudangan undangan yang berlaku, termasuk juga sistem pelaporan. Sehingga semua yang sudah dinyatakan lulus, telah mendapatkan penomoran ijazah nasional.

"Para wusudawan ini adalah orang-orang yang luar biasa. Sebab, mahasiswa ini ikut merasakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)," imbuhnya.

Saelain itu, untuk meningkatakan kualitas dari lulusan kedepannya, Unirow juga banyak melakukan program kerja sama. Baik kerjasama dalam negeri maupun luar negeri. Seperti, penandatanganan MoU dengan tim International Transnational Education Association (ITEA) dengan beberapa perguruan tinggi yang berasal dari Tiongkok, Malaysia, Pakistan, Filipina, dan Thailand. Wujud implementasi dari kerjasama tersebut dapat berupa pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, penelitian Bersama, publikasi Bersama, pengabdian kepada masyarakat Bersama.

"Sedangkan untuk meningkatkan kompetensi dan kemapuan dosen. Pada tahun 2023, melalui dukungan dari PPPL PT . Unirow telah memberangkat 12 dosen untuk menempuh pendidikan S3," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video