Peringati Hari Jadi Jatim, Gubernur Khofifah Jalan Sehat Bareng Ribuan Masyarakat di Bakorwil Jember | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati Hari Jadi Jatim, Gubernur Khofifah Jalan Sehat Bareng Ribuan Masyarakat di Bakorwil Jember

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Minggu, 05 November 2023 17:48 WIB

Gubernur Khofifah saat menyapa masyarakat di Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Gubernur bersama ribuan masyarakat mengikuti jalan sehat dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur di depan Kantor Bakorwil V , Minggu (5/11/2023).

Jalan sehat dimulai dengan pengibaran bendera start oleh gubernur yang didampingi Bupati , Bupati Situbondo, Pj Bupati Bondowoso, Ketua TP PKK , Kepala Bakorwil V , Dirut Bank Jatim, dan Dirut BUMD di . Ribuan peserta yang terdiri dari masyarakat umum dan pelajar tumpah ruah mengikuti kegiatan ini.

"Atas nama kita semua jalan sehat pagi ini mari bersama-sama kita berangkatkan dengan membaca Basmalah Bismillahirrahmanirrahim," kata .

Usai memberangkatkan, mantan Menteri Sosial itu turut serta mengikuti jalan sehat ini bersama ribuan masyarakat. Bahkan, ia tak segan menyapa masyarakat dan melayani masyarakat yang meminta berswafoto dengan dirinya.

Besarnya animo dan antusias masyarakat mengikuti jalan sehat ini mendapatkan apresiasi dari gubernur. Menurut , gelaran seperti ini dapat menggerakkan energi positif dari setiap daerah. Sekaligus sebagai momentum mempererat silaturahmi.

"Jalan sehat ini menjadi upaya kita menggerakkan energi positif dari masing-masing daerah. Sekaligus ajang silaturahmi serta merupakan media membangun relasi sosial guyub rukun. Semua elemen, semua usia hadir meramaikan serta memberikan dampak sehat seduluran," paparnya.

Tidak hanya itu, gubernur juga menekankan pentingnya menjaga kondusifitas Jawa Timur di tahun politik. Salah satunya dengan menguatkan semangat persaudaraan di antara seluruh elemen masyarakat, salah satunya melalui jalan sehat.

"Di tahun politik, seduluran harus dibangun sekuat-kuatnya salah satunya melalui jalan sehat," katanya.

Jalan sehat yang digelar Bakorwil ini menempuh jarak 2,4 km. Diawali dari depan kantor Bakorwil V lalu menuju gerbang Universitas Negeri -UNEJ Medical Center-Fakultas Pertanian-Fakultas Ilmu Komputer-Masjid Al Hikmah komplek UNEJ dan berakhir di Bakorwil V .

Berbagai doorprize disediakan untuk menarik minat masyarakat dan menyemarakkan jalan sehat ini. Diantaranya 3 unit sepeda motor, 4 unit sepeda gunung, 1 unit lemari es 2 pintu, 2 unit lemari es 1 pintu dan 131 unit hadiah hiburan lainnya.

Hal berbeda tampak dalam gelaran jalan sehat Bakorwil V . Yaitu adanya pameran bonsai dan tanaman hias yang digelar mulai 5-7 November 2023. Sebanyak 98 bonsai dan berbagai macam tanaman hias dipamerkan disini.

Jalan sehat di Bakorwil V ini juga diramaikan dengan operasi pasar murah, bazar UMKM dan layanan masyarakat. Usai jalan sehat, Gubernur meninjau operasi pasar murah yang merupakan titik ke 44, dan bazar UMKM.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video