Program Lapas I Surabaya Tingkatkan Kualitas Hidup 620 Warga Binaan Pecandu Narkoba | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Program Lapas I Surabaya Tingkatkan Kualitas Hidup 620 Warga Binaan Pecandu Narkoba

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Selasa, 07 November 2023 17:08 WIB

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono, saat menyapa warga binaan di Lapas I Surabaya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com berperan aktif dalam meningkatkan kualitas hidup warga binaan yang terjerat kasus penyalahgunaan narkoba, seperti program rehabilitasi sosial di Lapas I Surabaya.

"Selama 3 tahun terakhir, total ada 620 warga binaan di Lapas Surabaya yang telah mengikuti program rehabilitasi sosial," kata Kepala , Heni Yuwono, saat menutup Program Rehabilitasi Sosial Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Tahun 2023 di Lapas I Surabaya, Selasa (7/11/2023).

Ia juga mencatat, sebanyak 60 persen penghuni lapas dan rutan adalah kasus narkotika. Dengan sebagian besar dari mereka adalah pengguna, bukan pengedar.

"Sehingga program rehabilitasi ini menjadi langkah penting dalam upaya menekan angka kecanduan terhadap narkoba," ujarnya didampingi Kadiv Pemasyarakatan , Asep Sutandar.

Kemudian, Heni menekankan pentingnya kerja sama antarinstansi untuk menyukseskan program rehabilitasi ini. Dia menyadari bahwa para warga binaan bukanlah orang jahat, melainkan mereka yang tersesat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

 

sumber : Humas Kemenkumham Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video