Masuki Tahun ke-3, Bupati Kediri Berikan Insentif untuk 8.000 Guru Agama Non-Formal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Masuki Tahun ke-3, Bupati Kediri Berikan Insentif untuk 8.000 Guru Agama Non-Formal

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 09 November 2023 22:00 WIB

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat menyerahkan secara simbolis bisyaroh kepada salah satu guru agama. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkab  kembali menyalurkan insentif atau bisyaroh bagi guru agama non-formal di Bumi Panjalu. Pada tahun ini, bisyaroh diberikan kepada 8.000 penerima.

Mereka merupakan guru-guru Madin, TPQ, Kristen, Katolik dan Hindu. Selain mendapatkan bisyaroh dengan besaran Rp100 ribu setiap bulannya, para guru ini juga didaftarkan menjadi peserta Ketenagakerjaan.

Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, mengatakan bahwa penyaluran bisyaroh yang telah dimulai sejak 2021 itu menjadi komitmen pemerintah daerah setempat untuk memperhatikan kesejahteraan guru keagamaan non-formal.

"Kita berharap jumlah penerima bisa terus bertambah," ujarnya dalam acara penyerahan bisyaroh secara simbolis di kawasan Simpang Lima Gumul, Kamis (9/11/2023).

Pimipinan daerah yang akrab disapa itu menyebut, guru agama non-formal memiliki jasa yang besar karena selain memberikan pengetahuan agama, sekaligus membantu membentuk karakter budi pekerti bagi generasi penerus bangsa. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video