Pemkab Situbondo Perbaiki Ruas Jalan Widoro Payung - Sumbermalang, Warga Senang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Situbondo Perbaiki Ruas Jalan Widoro Payung-Sumbermalang, Warga Senang

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syaiful Bahri
Jumat, 10 November 2023 14:15 WIB

Kondisi Jalan Widoropayung mulus setelah diperbaiki.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo merealisasikan anggaran Rp3,7 miliar dari dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) untuk perbaikan jalan di Desa Widoro Payung, Kecamatan Besuki, hingga Desa Baderan, Kecamatan Sumbermalang.

Anggaran tersebut juga digunakan untuk pemeliharaan jalan kabupaten. Perbaikan ini dilakukan dalan rangka mempermudah lalu lintas kendaraan masyarakat, khususnya bagi petani tembakau.

Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Permukiman (DPUPP) Situbondo, Eko Prionggo Jati, mengatakan penggunaan anggaran DBHCHT Rp3,7 miliar terdiri dari perbaikan jalan dan pemeliharaan jalan kabupaten. Harapannya jalan yang dilalui masyarakat selalu terjaga dengan baik.

“Anggarannya dibagi dua. Yaitu Rp2,5 miliar untuk rekontruksi, kemudian Rp1,2 miliar dipakai untuk pemeliharaan jalan kabupaten,” ujarnya, Jumat (10/11) pada wartawan BANGSAONLINE.com.

Eko mengatakan, anggaran yang bersumber dari DBHCHT itu digunakan seluruhnya untuk kepentingan masyarakat, terutama bagi para petani tembakau. Sehingga produksi tembakau yang sudah dipanen bisa lebih mudah untuk dijual kepada pengepul maupun pedagang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video