Jelang Pemilu 2024, PWI Kediri Gelar Dialog Komparatif Bersama Anggota KPU Jawa Timur dan Ahli Pers | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Pemilu 2024, PWI Kediri Gelar Dialog Komparatif Bersama Anggota KPU Jawa Timur dan Ahli Pers

Editor: Sigit Endra
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 14 November 2023 14:29 WIB

Ketua PWI Jawa Timur, Lutfi Hakim; Anggota KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro; Pakar Pers, Sihono Harto Taruno dan Prilani. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jelang pelaksanaan pemilu serentak pada 14 Februari 2024 mendatang, (Persatuan Wartawan Indonesia) menggelar dialog komparatif dengan tema "Pers Mengawal " di Aula Kampus Utama IAIN , Selasa (14/11/2023).

Dalam dialog komparatif tersebut, mendatangkan narasumber antara lain, Ketua Jawa Timur Lutfi Hakim, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro dan Pakar Pers Sihono Harto Taruno dengan moderator Prilani, Pakar Komunikasi IAIN .

Sedangkan undangan yang hadir antara lain, Dandim 0809 Letkol Inf Arif Setiawan, Kapolres Kota AKBP Teddy Chandra, Kepala Dinas Kominfo Kota , Apip Permana, perwakilan dari Pemkab , Polres dan undangan lainnya.

Ketua , Bambang Iswahyudi, mengatakan, bahwa kegiatan dialog komparatif ini merupakan bagian dari program . Selain itu, juga merespon banyaknya masukan dari masyarakat terkait peran apa yang bisa dilakukan oleh pers dalam mengawal .

"Akhirnya kami menggelar dialog ini dengan para pakar seperti ahli pers, Anggota KPU Jawa Timur dan Ketua Jawa Timur," kata Bambang, Selasa (14/11/2023).

Lutfi Hakim, Ketua Jawa Timur menuturkan, bahwa sebenarnya yang harus dikawal oleh pers itu tidak masalah pemilu saja. Melainkan semua kebijakan yang menyangkut kepentingan umum harus dikawal.

"Saya kira yang kawal oleh pers itu tidak hanya masalah pemilu saja. Tapi semua kebijakan publik yang menyangkut kepentingan umum harus dikawal," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video