Kolaborasi dengan Dinkes Ngawi, Kemenkumham Jatim Gelar Skrining ke 388 Warga Binaan Pemasyarakatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kolaborasi dengan Dinkes Ngawi, Kemenkumham Jatim Gelar Skrining ke 388 Warga Binaan Pemasyarakatan

Editor: Siswanto
Wartawan: Zainal Abidin
Selasa, 14 November 2023 19:42 WIB

Warga binaan lapas Ngawi saat menjalani skrining TBC.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kanwil bekerjasama dengan Dinas Kesehatan menggelar skrining penyakit tuberculosis (TBC) kepada 388 (WBP) lapas kelas II B Ngawi, selama dua hari dimulai pada Selasa-Rabu (14-15/11/2023).

"Program ini dilakukan secara nasional untuk kanwil kemenkumham Jatim di 39 kabupaten kota tetapi di tahun ini dilakukan di 33 kabupaten kota di Jawa timur," jelas Sub bidang pelayanan tahanan, perawatan kesehatan dan rehabilitasi Divisi Pemasyarakatan Kanwil , Titisari.

Hal senada juga dikatakan oleh Devi Puji Astuti, Kasi Binadik dan Giatja Lapas Ngawi mengatakan, tujuan dilakukan skrining ini, dalam rangka mengantisipasi penularan penyakit TBC di warga binaan. Sebab, tingkat hunian lapas Ngawi dalam kondisi over, sehingga pencegahaan dan langkah-langkah dini segera dilakukan.

"Kegiatan ini merupakan deteksi dini untuk memudahkan apabila diketahui ada warga binaan yang mengidap TBC sehingga dapat memudahkan penanganan agar tidak menular," terangnya saat ditemui awak media, Selasa (14/11/2023).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video