Profil dan Daftar Pemain Timnas Maroko, Calon Lawan Indonesia di Laga Penentu Piala Dunia U-17 2023 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Profil dan Daftar Pemain Timnas Maroko, Calon Lawan Indonesia di Laga Penentu Piala Dunia U-17 2023

Editor: Sigit
Rabu, 15 November 2023 11:32 WIB

Timnas Maroko U-17 saat menjalani sesi latihan. Foto: Twitter @EnMaroc

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Timnas Maroko mengalami nasib sial di pertandingan lanjutan Grup A Piala Dunia U-17 2023. Setelah mempecundangi Panama dengan skor 2-0 pada laga perdana, wakil zona Afrika itu justru keok dengan skor sama saat bersua Ekuador, Selasa (13/11).

Kini tim asuhan Saïd Chiba menempati posisi kedua klasemen dengan raihan 3 poin. Pada laga terakhir, Timnas U-17 bakal meladeni tuan rumah Indonesia di Gelora Bung Tomo, Kamis (15/11) pukul 19.00 WIB.

Keikutsertaan Tim Nasional Maroko U-17 pada turnamen dunia kelompok usia muda merupakan kali kedua sepanjang sejarah mereka. Kali terakhir Maroko tampil di Piala Dunia U-17 pada edisi 2013 di Uni Emirat Arab.

Tim berjuluk Singa Atlas lolos ke putaran final Piala Dunia U-17 2023 secara impresif. Mereka sukses jadi runner up Africa Cup of Nations (AFCON) yang digelar awal tahun ini di Aljazair.

Perjalanan Maroko U-17 dari fase grup sampai partai pamungkas cukup gemilang, mereka mempecundangi tim-tim kuat seperti Afrika Selatan, Nigeria, termasuk Aljazair sebagai tuan rumah.

Sayangnya, Mohamed Hamony dan kolega harus mengakui keunggulan Senegal di final dengan skor 2-1.

Pemain Kunci: Taha Benrhozil

Maroko terus melahirkan pemain-pemain sepak bola berbakat sekitar 10 tahun terakhir, dan yang paling anyar adalah Taha Benrhozil.

Benrhozil adalah kiper muda potensial asal Maroko. Dia mulai menunjukkan performa impresif sekitar setahun terakhir. Bahkan penjaga gawang kelahiran 18 Juni 2006 itu memiliki andil besar dalam keberhasilan Maroko meraih satu tiket Piala Dunia U-17 2023.

Pada babak semifinal kualifikasi, Benrhozil jadi pahlawan Maroko saat menyingkirkan Mali melalui drama adu penalti. Meski masih belia, Benrhozil memperlihatkan refleks yang menawan saat menahan tendangan pemain Mali.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video