Bu Min Ajak Anak Muda Wujudkan Gresik Bebas Stunting | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bu Min Ajak Anak Muda Wujudkan Gresik Bebas Stunting

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Rabu, 15 November 2023 16:58 WIB

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah (tiga dari kiri), saat menghadiri Genbest Talk: Nutrisi 1.000 Hari Pertama untuk Remaja Prima. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ratusan anak muda diajak untuk mewujudkan bebas . Hal tersebut diutarakan Wakil Bupati , Aminatun Habibah, saat membuka Genbest Talk: Nutrisi 1.000 Hari Pertama Untuk Remaja Prima, Rabu (15/11/2023).

Ia mengatakan, dalam menghadapi tidak boleh main-main. Berdasarkan arahan dari Presiden Joko Widodo, disebutkan di Indonesia diharapkan turun dari 21,6 persen menjadi 14 persen pada 2024.

"Sebagai generasi muda peduli , tentunya kita harus serius menanggapi hal ini. Kita libatkan semua elemen masyarakat dan perusahaan untuk mewujudkan Indonesia emas 2045," kata , sapaan akrab Wakil Bupati .

Dijelaskan, telah menerapkan bermacam program dalam melawan , seperti membiasakan remaja putri untuk mengonsumsi tablet penambah darah di sekolah masing-masing, ditambah dengan pengintegrasian data melalui aplikasi Urus Stunting (GUS), yang diluncurkan. 

Ada pula program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita , beberapa upaya itu telah membuahkan hasil, yang mana angka di berangsur menurun. Pada 2021 berada di angka 21 persen, turun hingga 10,6 persen di tahun ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video