Carlos Cesar, Pelatih Tersukses di Piala Dunia U-17 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Carlos Cesar, Pelatih Tersukses di Piala Dunia U-17

Editor: Sigit
Kamis, 16 November 2023 15:56 WIB

Brasil saat merayakan juara CONMEBOL Sudamericano U-17 2023. Foto: fifa.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - hingga kini masih disebut sebagai legenda terbesar sepak bola Brasil pada ajang Piala Dunia U-17. Bahkan tak jarang banyak yang menilai sosok pria bernama lengkap Ramos Custódio sebagai pelatih terbaik sepanjang masa timnas Brasil U-17.

Bukan tanpa sebab menyebut sebagai juru racik terbaik Tim Samba di kejuaraan paling bergengsi tingkat kelompok umur. Pasalnya, Cesar adalah pelatih tersukses dalam sejarah Piala Dunia U-17. Sejak Piala Dunia U-17 pertama digelar pada 1985 hingga edisi terakhir yang masih berlangsung di Indonesia pada 2023, ia menjadi satu-satunya pelatih yang dua kali mengangkat trofi Piala Dunia U-17.

pertama kali mengangkat trofi Piala Dunia U-17 pada edisi 1997 di Mesir. Timnas Brasil U-17 besutan Cesar berhasil keluar sebagai juara dunia untuk kali pertama setelah di partai final sukses menundukkan Ghana dengan skor 2-1.

Sempat kebobolan lebih dulu melalui Owusu Afriyie pada babak pertama, Brasil U-17 yang kala itu diperkuat Ronaldinho mampu keluar sebagai pemenang setelah Matuzalém dan Andrey sukses menyumbang gol selepas jeda.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video