Komisi C DPRD Jember Desak Dinas PU Bina Marga dan SDA Buat Saluran Air ke Sawah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Komisi C DPRD Jember Desak Dinas PU Bina Marga dan SDA Buat Saluran Air ke Sawah

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Yudi Indrawan
Kamis, 16 November 2023 19:50 WIB

Komisi C DPRD Jember saat hearing dengan petani.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Komisi C DPRD mendorong dinas pekerjaan umum, bina marga dan sumber daya air untuk membuat saluran air ke sawah petani di wilayah Desa Gugut dan Rambigundam, Kecamatan Rambipuji. Sebab, air sulit didapatkan di kawasan tersebut.

"Jadi kami (Komisi C) menerima permintaan hearing dari petani, mereka mengeluhkan sulitnya mendapat aliran air, yang mengakibatkan tanaman banyak yang rusak dan mati," kata Ketua Komisi C DPRD , Budi Wicaksono, Kamis (16/11/2023).

Oleh sebab itu, ia mengatakan bahwa pihaknya menggelar hearing atau rapat dengar pendapat dengan perwakilan petani dari 2 desa yang tergabung dalam kelompok bernama Himpunan Petani Pengguna Air (Hippa) .

"Ada sekitar 30-40 orang yang hadir, keluhannya ya sama, karena sulit mendapat aliran air, jadi tidak bisa panen dan merugi," ujarnya.

Mendapat keluhan dari para petani, politikus dari NasDem ini mengaku telah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan dengan dinas terkait. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video