Upaya Naik Kelas C, RSUD Besuki Situbondo Bangun Instalasi Laundry | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Upaya Naik Kelas C, RSUD Besuki Situbondo Bangun Instalasi Laundry

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syaiful Bahri
Jumat, 17 November 2023 13:09 WIB

Pembangunan instalasi laundry RSUD Besuki, Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - RSUD Besuki, , tengah menyelesaikan pembangunan instalasi laundry. Pembaharuan itu dianggarkan dari DBHCHT (dana bagi hasil cukai hasil tembakau) tahun ini

RSUD Besuki juga mengalokasikan DBHCHT untuk berbagai program dalam rangka menunjang pelayanan. Direktur RSUD Besuki, Imam Hariyono, menyebut DBHCHT yang diberikan Pemkab sangat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan.

"Anggaran DBHCHT tahun ini kami alokasikan untuk pembangunan instalasi laundry, alat kesehatan dan barang habis pakai," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (17/11/2023).

Ia menambahkan, pembangunan instalasi laundry adalah tempat pencucian linen atau bahan dari kain yang digunakan di rumah sakit untuk kebutuhan sprei, bantal, guling, selimut, baju petugas, baju pasien, dan alat instrument steril lainnya.

"Instalasi laundry ini dilengkapi dengan sarana penunjangnya berupa mesin cuci, alat dan disinfektan, mesin uap, pengering, meja, dan mesin setrika," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video