Pasar Murah Disperindag Jatim di Lamongan Diserbu Warga | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pasar Murah Disperindag Jatim di Lamongan Diserbu Warga

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Nurqomar Hadi
Jumat, 17 November 2023 14:37 WIB

LAMONGAN, BANGSAOLINE.com - Layanan atau operasi (OPM) yang diselenggarakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur di Alun-alun Kabupaten , Jumat (17/11/2023) berhasil bantu ringankan kebutuhan masyarakat.

Sesuai dengan tujuan diadakannya OPM di seluruh wilayah Jawa Timur, Bupati mengungkapkan OPM akan membantu mengendalikan inflasi dan mengatasi kelangkaan bahan pokok fi Kabupaten .

"Layanan sangat membantu masyarakat, terutama ibu-ibu dalam memenuhi kebutuhan pokok yang saay ini sedang naik," tutur Bupati.

Kepala UPT Perlindungan Konsumen Bojonegoro Disperindag Provinsi Jawa Timur Mohammad Tauchid, mengatakan OPM di Jawa Timur akan digelar sampai akhir tahun di wilayah Jawa Timur. Hal yang mendasari gencarnya OPM ialah tingginya harga komoditas di Jawa Timur melampaui standar harga Nasional.

"Kami gelar OPM bertujuan untuk menjaga ketersediaan barang dengan harga yang relatif (tidak tinggi/terlalurendah). Karena saat ini harga komoditas di Jatim melampaui patokan dati Kementerian. Seperti pada komoditas beras menduduki angka 13 ribu lebih," terang Tauchid.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video