FJN Minta Kader NU Lebih Banyak Berkarir di Jalur Birokrasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

FJN Minta Kader NU Lebih Banyak Berkarir di Jalur Birokrasi

Editor: M. Aulia Rahman
Jumat, 17 November 2023 19:54 WIB

Ketua Umum FJN, Muhamad Didi Rosadi, saat menyerahkan penghargaan kepada Danu Ardhiarso. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Forkom Jurnalis (), Muhamad Didi Rosadi, mengatakan bahwa pihaknya mendorong kader NU lebih banyak berkarir di birokrasi. Menurut dia, sebagai provinsi dengan jumlah terbesar, sudah seharusnya kader NU dari Jawa Timur mengisi semua lini yang ada, termasuk jalur birokrasi.

"Kalau bicara kultural, tentunya birokrat di Jatim mayoritas adalah NU. Tapi kalau bicara kader NU, masih minim di jalur birokrat," kata pria yang akrab disapa Diday itu, Jumat (17/11/2023).

Berdasarkan penilaian belakangan ini, mulai muncul semangat para birokrat untuk aktif berorganisasi di NU maupun lembaga dan badan otonom di bawah naungan NU, seperti Danu Ardhiarso yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Jatim.

Diday menjelaskan, Danu meski merupakan birokrat karir lulusan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN), namun masih meluangkan waktu berorganisasi di NU, dan pernah menjabat sebagai Wakil Bendahara di PW GP Jatim.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video