Profil Rento Takaoka, Penyerang Jepang yang Pimpin Top Skor Piala Dunia U-17 2023 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Profil Rento Takaoka, Penyerang Jepang yang Pimpin Top Skor Piala Dunia U-17 2023

Editor: Sigit
Jumat, 17 November 2023 23:45 WIB

Rento Takaoka cetak dua gol kemenangan Jepang atas Senegal pada laga Grup D Piala Dunia U-17 2023. Foto: fifa.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Timnas Jepang mengakhiri pertandingan mereka di Grup D Piala Dunia U17 2023 dengan raihan kemenangan 2-0 atas Senegal, Jumat (17/11) sore WIB.

Laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat menampilkan performa menawan dari penyerang Jepang, Rento Takaoka usai mengemas dua gol.

Sejak peluit awal dibunyikan, Timnas Senegal U-17 menunjukkan pola permainan menyerang. Hal itu dibuktikan dengan penguasaan bola mereka yang mencapai 63 persen. Wakil zona Afrika itu juga berjaya dengan melepaskan 21 tembakan dengan 7 di antaranya tepat mengarah ke gawang. Sementara Jepang U-17 hanya melepaskan 10 tembakan dengan 2 mengenai sasaran.

Sadar timnya terus tertekan, pelatih Jepang Yoshiro Moriyama memutuskan untuk merubah strategi dengan menarik keluar Homare Tokuda untuk digantikan Rento Takaoka di menit ke-55.

Perubahan skema permainan itu akhirnya membuahkan hasil bagi Timnas Jepang U-17.

Rento sukses mencetak gol selang tujuh menit dia masuk sebagai pemain pengganti untuk membawa timnya unggul 1-0. Pemain kelahiran Miyazaki, Jepang itu berhasil memanfaatkan umpan Shibata untuk membobol gawang Senegal yang dikawal Macoura Mboup.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video